Sunday, June 5, 2011

Tafsir Fi-Zhilalil Qur'an Edisi Lengkap (13 Jilid)



Judul : Tafsir Fi-Zhilalil Qur'an
Penulis : Sayyid Quthb
Penerbit : Rabbani Press
Harga : Rp. 1.627.000,-  Rp. 1.220.250,-  (diskon 25%)


"Fi Zhilalil Qur'an, karya masterpiece sang syahid Sayyid Quthb ini adalah tafsir paling monumental abad 20. Tafsir ini ditulis dengan metodologi yang sama sekali baru dan mencoba menghadirkan Al-Qur'an dengan semangat dan nuansa seperti ketika ia pertama kali diturunkan kepada Rasulullah saw, agar wahyu ini bekerja sebagaimana ia dahulu bekerja : membangun sebuah komunitas kecil yang mendiami gurun tandus jazirah Arab dan mengubah para penggembala kambing itu menjadi pembangun peradaban dan pemimpin umat manusia. Al-Qur'an adalah telaga tempat umat ini dapat menemukan kebesarannya.


Dan yang menulis tafsir ini, kata Sayyid Quthb tentang dirinya, adalah seorang yang telah melanglang buana selama lebih dari empat tahun dalam dunia pemikiran dan kebudayaan, membaca semua karya pemikiran manusia, untuk kemudian kembali kepada Al-Qur'an dan menemukan semua yang ia cari di sana; dalam lembaran-lembaran wahyu yang selama ini ada di sisinya.

Sayyid Quthb merampungkan tafsir ini di dalam penjara selama kurun waktu lebih dari sepuluh tahun, kemudian mengakhiri hidupnya di tiang gantungan sebagai syahid. Ia membayar keyakinannya dengan darahnya. Dan tafsir ini adalah lukisan keyakinannya. Ia adalah tafsir iman atas Al Qur'an, kata adiknya, Muhammad Quthb."

ANIS MATTA


No comments:

Post a Comment