Sunday, June 5, 2011

Anakku Penyejuk Hatiku



Penulis : Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, Msc. (Datuak Rajo Bandaro Basa)
Penerbit : Pustaka Tarbiatuna
ISBN : 979-3375-76-0
Pengantar : Kak Seto
Harga : Rp. 90.000,- Rp. 67.500,- (diskon 25%)

Panduan Bagi Orang Tua dan Guru 
  • Masalah Perkembangan Anak dan Solusinya
  • Menjadikan Anak Saleh

Buku Anakku, Penyejuk Hatiku menggambarkan bagaimanapun tingkah laku anak dapat diatasi dan sekaligus dapat menyejukkan hati orang tua, bahkan siapapun. Tentunya mendidik anak merupakan kewajiban bagi orang tua agar anak betul-betul dapat menyejukkan hati kita.

Mendidik anak ibarat mendaki gunung yang tinggi yang kita tahu puncaknya tapi kita tidak pernah tahu kapan sampai di puncak itu. Setiap keluarga menginginkan anak saleh. Itulah puncak dari pendidikan anak. Untuk mencapai tujuan anak saleh tidak mudah. Berbagai rintangan datang menyapa. Rasanya tidak cukup membaca puluhan buku pendidikan yang ditulis oleh para pakar pendidikan anak. Tidak cukup pula mengikuti berbagai forum yang mengkaji pendidikan anak. Kadang tips yang tertulis di buku atau yang diperoleh dalam seminar, tidak bisa langsung diterapkan. Ada banyak kendala karena beda anak beda penanganan, beda suasana beda pula kiat yang mesti diterapkan.


Buku yang sedang di tangan anda ini dapat dijadikan satu alternatif panduan mendidik anak bagi orang tua dan guru. Di dalamnya selain disentuh dengan nilai-nilai keislaman juga nilai-nilai praktis yang dapat langsung diamalkan.

Semoga buku ini dapat menjadi teman dialog bagi para orang tua, guru, pendidik dan siapa saja yang peduli terhadap perkembangan anak. Semoga Allah memberikan kita semua keikhlasan dalam mendidik anak.

No comments:

Post a Comment